Minggu, 01 April 2012

Pengertian dan macam-macam Advertiser

Dari pembahasan Broker, kita beralih dulu ke Advertiser.

Ada seorang teman yang masih bingung menentukan situs atau website yang bisa disebut Broker, Advertiser atau Publisher.
Misalnya saya ambil contoh situs Amazon.com, menurut anda Amazon itu termasuk situs apa? Kalau menurut saya sih Amazon itu salah satu situs Broker yaitu penghubung antara penjual dan pembeli, (untuk lebih jelasnya silahkan baca disini), Amazon menyediakan layanan Advertiser (orang yang menjual barangnya pada broker untuk dipromosikan) dan Publisher (orang yang membantu mempromosikan produk-produk dari Advertiser, akan tetapi tidak berhubungan langsung dengan Advertiser). Nah, mungkin ini yang cukup membuat teman saya itu bingung.

Well, Advertiser, seperti yang telah saya katakan tadi, orang yang menjual barangnya pada Broker untuk dipromosikan, atau suatu perusahaan yang menggunakan jasa Broker untuk mempromosikan produk-produknya, sehinggga produk-produknya terkenal dan laku keras dipasaran.

Saya sudah mencari dibeberapa Broker mengenai partner Advertisernya, tetapi para Broker tersebut tidak mempublish secara bebas siapa saja partner Advertisernya, yang artinya para Broker menjaga kerahasiaan dengan para partnernya.

Inilah macam-macam situs Advertiser yang saya ketahui:

dipostingan selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa situs Advertiser diatas dan mengapa mereka disebut sebagai seorang Advertiser.

    0 komentar: